Thursday, February 11, 2010

PTT/GTT DIIMBAU TIDAK TERBUJUK PENIPUAN PENGANGKATAN CPNS

INFO CPNS 2010 - Sleman, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sleman mengimbau para pegawai tidak tetap/guru tidak tetap (PTT/GTT) untuk tidak terbujuk penipuan dengan modus membantu pengurusan agar segera diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

"Beberapa waktu terakhir banyak penipuan dengan modus seperti itu, sehingga kami mengimbau PTT/GTT jangan mudah percaya pada oknum yang mengatasnamakan kepala BKD Kabupaten Sleman yang siap membantu PTT/GTT dan masyarakat umum agar segera diangkat menjadi CPNS," kata Kepala BKD Sleman Iswoyo Hadiwarno, Selasa.

Menurut dia, oknum tersebut mengatasnamakan kepala BKD dengan menelepon kepala sekolah yang sekolahnya terdapat GTT/PTT untuk mendapatkan surat pengangkatan CPNS dan diminta segera melakukan pemberkasan.

"Sebelum dilakukan pemberkasan, oknum itu minta kepada kepala sekolah agar mentransfer sejumlah uang ke rekening oknum tersebut," katanya.

Ia mengatakan beberapa orang yang menerima telepon dari seorang oknum langsung datang ke BKD Sleman untuk melakukan klarifikasi, dan mendapat kepastian bahwa hal tersebut merupakan upaya penipuan dari orang yang tidak bertanggung jawab.

"Kami juga sudah mengirim surat edaran yang intinya BKD Sleman tidak pernah menelepon ke sekolah terkait dengan pengangkatan PTT/GTT," katanya.

Iswoyo mengatakan pengangkatan CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman dilakukan secara akuntabel, dan diinformasikan secara luas melalui media massa sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

"Apabila ada oknum yang mengaku bisa membantu seseorang untuk segera diangkat menjadi CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman dengan meminta sejumlah imbalan uang, itu adalah penipuan, dan segera lapor kepada pihak yang berwajib," katanya.

Ia berharap agar setiap ada informasi mengenai penerimaan CPNS masyarakat melakukan komunikasi dengan BKD.

"Dengan komunikasi ke BKD, maka upaya-upaya penipuan seperti itu dapat diantisipasi sehingga tidak banyak jatuh korban," katanya.

Source: Antara News

No comments:

Post a Comment

Post a Comment